Tempat Wisata Luar Negeri Yang bisa Dinikmati Di Indonesia

Tempat Wisata Luar Negeri Yang bisa Dinikmati Di Indonesia

Tempat Wisata Luar Negeri Yang bisa Dinikmati Di Indonesia dan Besiap untuk berlibur? … Berwisata saja di Indonesia serta nikmati keindahan dunia didalam satu negara ini. Di Indonesia anda dapat nikmati banyak panorama dari mulai gurun pasir sahara, bunga Sakura, padang Afrika hingga panorama alam khas Eropa. Anda tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk nikmati seluruhnya itu lantaran seluruhnya ada di Indonesia. Inilah sebagian obyek wisata di Indonesia yg tidak kalah indah dengan wisata populer didunia.

Tersebut obyek wisata yang kami cobalah banding dengan sebagian obyek wisata didunia :

Raja Ampat Papua serta Phi Phi Island, Thailand
Kepulauan Raja Ampat adalah kepulauan yang ada di barat pulau Papua di propinsi Papua Barat. Panorama Raja Ampat Papua serupa dengan Phi Phi Island yang ada di Thailand bahkan juga lebih indah dari Phi Phi Island sebagai tempat film The Beach yang di bintangi Leonardo Di Caprio itu. Di Raja Ampat Papua kita dapat lihat Pulau-pulau yang berbukit-bukit hijau dengan air laut yang jernih.

Air terjun Moramo dengan air terjun Niagara
Moramo yaitu air terjun indah bertingkat tujuh yang terdapat di kabupaten Konawe Timur, Sulawesi Tenggara. Air terjun ini walau tak sebesar Niagara, namun keindahannya tak kalah dengan air terjun Niagara yang terdapat di perbatasan Amerika Serikat serta Kanada itu. Dengan air terjun Moramo yang lebih kecil dari Niagara, kita dapat nikmati air terjun Moramo lebih dekat serta dapat mandi di air terjun itu sedang hal semacam ini tak dapat dikerjakan di Niagara yang airnya sangatlah deras.

Green Canyon Ciamis dengan Grand Canyon Amerika Serikat
Green Canyon atau Cukang Taneuh terdapat di desa Cijulang Ciamis Jawa Barat dekat dengan Pangandaran. Di Green Canyon kita dapat lihat sungai dengan air berwarna hijau tosca yang diapit dengan bebatuan serta rerimbunan pohon-pohon. Ditempat itu anda akan lihat sungai yang menembus gua dengan keindahan batu-batu stalaktit serta stalakmitnya. Alam sungai Cijulang yang dikira serupa dengan ngarai-ngarai eksotik di Grand Canyon Colorado, Amerika Serikat itu bikin daerah itu di kenal dengan nama ”Green Canyon”. Meskipun Green Canyon tak sebesar Grand Canyon Amerika Serikat, Green Canyon Cijulang ini lebih hijau dibanding Grand Canyon di Amerika Serikat yang gersang.

Carstensz Pyramid dengan Mount Everest
Carstensz Pyramid serta Mount Everest adalah sisi dari Seven Summit di tujuh benua dunia. Carstensz Pyramid terdapat di provinsi Papua. Bila Mount Everest adalah puncak paling tinggi didunia, Carstensz Pyramid adalah puncak paling tinggi di Indonesia. Ke-2 puncak gunung itu keduanya sama diselubungi oleh salju kekal. Puncak Mount Everest terdapat di negara Nepal dengan tinggi 8, 850 mtr. sedang Cartenz Pyramyd, Puncak Salju di daerah Tropis Indonesia mempunyai tinggi 4. 884 mtr..

Taman Nasional Baluran dengan padang savannah Afrika
Taman Nasional Baluran terdapat di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Taman Nasional Baluran kerap dijuluki juga sebagai Afrika-nya Jawa. Di sini anda dapat lihat miniatur Savanna Afrika dengan savana yang terbentang luas serta banyak satwa liar yang berkeliaran serupa di Afrika. Anda dapat lihat sekumpulan rusa serta banteng di antara rerumputan. Di sini juga ada monyet serta beragam type burung. Panorama Gunung Baluran yang serupa Kilimanjaro beserta hamparan savana serta rumput yang jadi kering berwarna keemasan menaikkan kesan bahwa daerah ini memanglah benar serupa Afrika.

Taman Nasional Wasur dengan alam Australia
Taman nasional Wasur terdapat di Merauke, Papua. Taman nasional Wasur, mempunyai habitat serta satwa serupa Australia, yakni rimba savanah dengan beragam type kanguru. Didalam lokasi TN ini ada beragam type fauna serta flora salah satunya yaitu Burung Kasuari, Cenderawasih, serta Kanguru yang memiliki ukuran lebih kecil di banding kangguru Australia. Di TN ini dapat mempunyai type rawa yang serupa dengan sisi utara Australia.

Gumug Pasir Parangkusumo dengan gurun Sahara
Gumug Pasir Parangkusumo terdapat di Yogyakarta. Gumuk pasir adalah gundukan-gundukan yang diisi material pasir di selama Pantai Parangtritis-Parangkusumo hingga muara Sungai Opak. Hal semacam ini adalah fenomenal unik lantaran cuma satu-sat
unya di Asia Tenggara kita dapat lihat padang pasir seperti padang pasir sahara. Meskipun gundukan pasir ini tak seluas Sahara namun bikin seakan-akan kita ada di Gurun Sahara. Terkadang Gumug Pasir Parangkusumo ini dimaksud sebagai Sahara in Java.

Rimba Kalimantan dengan rimba Amazon
Rimba di Kalimantan ada di Pulau Kalimantan. Rimba Kalimantan mempunyai rimba hujan tropis dengan sebagian flora serta fauna yang serupa dengan rimba Amazon. Misalnya yaitu Pesut, ular anaconda serta sebagian hewan yang disebut satwa langka yang cuma ada di Kalimantan serta Amazon. Kehidupan alam serta rimba di Amazon tidak jauh lain dengan rimba Kalimantan. Lembab, becek, berawa dan ada banyak danau-danau kecil yang kaya kehidupan khas tempat basah. Di Kalimantan juga diketemukan type tumbuhan yang sama juga dengan tumbuhan endemik yang ada di Amazon. Sungai-sungai di Kalimantan yang serupa dengan sungai Amazon menaikkan kemiripan pada Kalimantan serta rimba Amazon.

Pantai Kuta Bali dengan Pantai Waikiki Hawaii
Bali banyak menaruh pesona alam yang eksotis. Keindahan pantainya banyak disejajarkan dengan keindahan pantai di Pulau Hawaii. Misalnya yaitu pantai Kuta nyaris serupa dengan Waikiki terlebih pantainya yang ramai dengan pasir putih serta pohon kelapa yang tumbuh di pantai. Pantai Kuta yaitu suatu tempat wisata yang terdapat di kabupaten Badung samping selatan Denpasar, Bali. Pantai Kuta kerap juga dikatakan sebagai Sunset Beach atau pantai matahari tenggelam juga sebagai lawan dari pantai Sanur.

Taman Sakura Cibodas dengan Sakura Jepang
Tidak butuh jauh-jauh pergi ke Jepang untuk nikmati keindahan Sakura. Di Kebun Raya Cibodas, kita dapat lihat pohon Sakura yang telah ditanam mulai sejak th. 1953 yang bakal berbunga pada seputar bln. Januari-Februari atau Februari-Maret. Di Kebun Raya Cibodas sudah ditanam beberapa ratus pohon Sakura dengan 7 type tanaman Sakura yakni Prunus cerasoides, Prunus yedoensis, Prunus yamasakura, Prunus lannesiana, Prunus sp., Prunus arborea, serta Prunus costata. Saat ini kita dapat nikmati `hanami` (kebiasaan lihat bunga) tanpa ada mesti pergi ke Jepang dengan lihat mekarnya bunga Sakura di Cibodas.

Ranu Kumbolo dengan rimba pinus Eropa
Ranu Kumbolo terdapat di Jawa Timur, suatu danau di pegunungan Semeru dengan ketinggian 2500 mtr. diatas permukaan air laut. Tidak jauh dari Ranu Kumbolo ada padang rumput yang dikelilingi bukit serta gunung dengan panorama yang sangatlah indah, padang rumput luas dengan lereng yang ditumbuhi pohon pinus seperti tempat wisata di Eropa. Saat suhu ada dibawah 0°c, terkadang berlangsung hujan salju kecil. Bila suhu sangatlah dingin pinggir-pinggir danau ranukumbolo dapat membeku, serta tampak rumput-rumput yang memutih seperti salju lantaran embun yang membeku di rerumputan yang bikin situasi seperti di Eropa. Cermati photo Ranu Kumbolo yang sepintas serupa dengan photo Seefeld Lake, Austria di Eropa.

Way kambas dengan Rimba India
Way Kambas Sumatera mempunyai satwa yang serupa dengan satwa yang ada di rimba India seperti gajah, harimau, Badak serta sebagian hewan lain. Taman Nasional Way Kambas (TNWK) terdapat di provinsi Lampung. Way Kambas terbagi dalam rimba rawa air tawar, padang alang-alang/semak belukar, serta rimba pantai di Sumatera. Di Way Kambas ada wisata naik gajah hingga kita dapat rasakan sensasi seperti raja-raja India yang konon melancong dengan menunggang gajah.
Ada banyak obyek wisata di Indonesia yg tidak dituliskan di sini. Bangsa Indonesia pantas bangga dengan kekayaan alam yang ada di Indonesia. Seluruhnya ada di Indonesia.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Neng Devi, Published at 12.36 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar